Sabtu, 03 Oktober 2009

Melawan Murid, Handicap 8 (Move 1)

Dalam shogi ada istilah handicap juga. Handicap yakni pe-remove-an (pengeliminasian) beberapa bidak tertentu yang dilakukan oleh pemain yg lebih kuat agar bisa bertanding secara seimbang. Dalam hal ini saya memakai handicap 8 atau handicap 6 bidak. Saya mengeliminasi dua N (Knight), 2 L (Lance), B (Bishop, dan R (Rook) sehingga yg tersisa hanyalah 9 P (Pawn), 2 S (Silver general), 2 G (Gold Genearl), dan K (King).


Inilah proses nya.

Langkah pertama saya (yang bawah)

Berhubung saya dalam keadaan serba kekurangan dari awal (akibat handicap itu tadi), maka saya memulainya dengan memperkuat pertahanan di barisan depan, yakni barisan pawn. Saya memajukan King selangkah dari 5 ke 14. King di 14 menjaga Pawn 22, 23, dan 24.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar